Ribuan jama’ah siap Hadir di Haul Akbar Batam ke IV




 Al Khidmah Batam - Mulai Minggu pagi,  (16/03), pukul 07.00 WIB di Halaman Masjid Agung Kota Batam yang terletak di Alun-alun Engku Putri , Batam Center akan dipadati ribuan muslimin-muslimat dari Daerah Istimewa Batam, Rempang, Galang, Bulang bahkan Luar Batampun akan hadir dalam Haul Akbar Batam ke IV. Pasalnya, acara bertajuk Haul Akbar Batam ke 4 kalinya yang akan baru digelar pertama kalinya di Masjid Agung Batam bersama Majlis Dzikir Al Khidmah Batam dan Majlis Dzikir Al Khidmah Pusat dengan skala besar ini tidak main-main. Berbagai persiapan hingga sekarang (Jumat, 14/03) sudah capai 80 persen. H.Zakaria, sebagai koordinator perlengkapan, membenarkan hal tersebut saat ditanya. setelah melakukan rapat terakhir dalam persiapan haul ini, tidak kurang dari 6500 jama’ah dipastikan hadir dalam majlis dzikir dan doa bersama Haul Akbar Batam yang ke 4 ini. Haul Akbar kali ini juga pertama kalinya dilakukan di pagi hari dan di halaman terbuka, ini dilakukan karena panitia ingin mencoba berbeda dari tahun tahun sebelumnya.

“Semua undangan dan pamphlet sudah tersebar ke masyarakat muslimin dan tamu undangan, termasuk undangan VIP kepada para Habaib dan Masyayikh. Seluruh majlis taklim yang ada di masjid-masjid se-Batam dan sekitarnya, juga sudah kami undang, juga para wartawan dari media cetak dan elektronik yang akan meliput acara ini. Satu lagi dekorasi, alhamdulillah sudah siap untuk menghiasi indahnya Haul Akbar ke IV pada minggu pagi nanti,” ujar Hamizar yang merupakan sekretaris Panitia Haul tahun ini.

Lanjut Hamizar, ribuan jama’ah minggu pagi nanti tidak hanya akan diajak berdzikir dan berdoa bersama namun jama’ah juga akan diajak mendengarkan tausiah. Bapak H. Hasanuddin, Ketua Umum Pengurus Pusat Al Khidmah juga sudah konfirmasi kehadiran,” imbuhnya. Bukan hanya itu saja yang akan hadir, hadir juga diantara lain, Para Habaib dan Masyaikh & Tim Maulid, Manaqib dari Surabaya, dan turut mengundang juga Mendikbud. Prof. Dr. Ir. KH. Mohammad Nuh, Habib Abdulloh bin Umar Al haddar, Habib Ahmad bin Zein Al Kaff, Habib Salim bin Abdulloh, Habib Umar (Surabaya), KH. Munir Abdulloh (semarang), dan KH. Najib Zamzami (Kediri).

Menambahkan hal tersebut, tujuan utama Haul Akbar Batam ini tidak lain hanyalah untuk menumbuhkan rasa pentingnya sebuah doa. Lebih-lebih doa kepada keluarga besar Al Khidmah Batam, mulai dari para orang tua, para sahabat, keluarga dan terlebih doa kepada kedua orangtua kita yang notabennya berasal dari berbagai daerah luar Batam dan luar Kepri.

“Sebuah doa itu sangat penting. Siapa yang tidak mau didoakan? Apalagi dalam majlis ini nanti, para habaib, para masyaikh, para kyai se Batam dan sekitar akan rawuh ikut berdzikir dan berdoa bersama-sama. Acara ini diadakan sebagai bentuk rasa hormat kepada para Pembina Al Khidmah yaitu KH. Achmad Asrory” ujar Rajazali Jaya selaku Ketua Panitia, Silakan ajak teman, saudara, ataupun siapa saja untuk hadir 16 maret minggu pagi. Siapa saja bisa hadir, tidak harus orang Batam. Kalau butuh informasi, hubungi saja contact person panitia di 081392902340 (Taufiq).



Penulis: @fiqihk

bagikan artikel :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | @Alkhidmahbatam | admin Al Khidmah
Copyright © 2011. Al Khidmah Kota Batam - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Admin Alkhidmah
Proudly powered by Admin Al Khidmah Batam