17 Ribu Jamaah lebih berzikir di Haul Akbar Batam ke V

17 Ribu Jamaah lebih berzikir di Haul Akbar Batam ke V


Al Khidmah Batam – Haul Akbar Batam merupakan majlis rutin setiap tahunnya Jamaah Al Khidmah Batam, masjlis ini bertujuan untuk mendoakan para sesepuh, para leluhur, para pejabat negara, dan terlebih lebih para kedua orang tua kita. 

Acara Haul akbar ini sudah yang ke lima kalinya dilaksanakan di Kota Batam yang setiap tahunnya jamaah yang hadir terus meningkat. Lebih dari 17 ribu jamaah hadir berdoa bersama di Haul Akbar Batam ke V yang di gelar pada tanggal 12 April 2015 Minggu pagi di Halaman Masjid Agung Batam. Jamaah – jamaah yang hadir bukan hanya dari masyarakat batam saja melainkan dari jamaah Al Khidmah Karimun, Al Khidmah Bintan, jamaah Al Khidmah Singapura, Al Khidmah Malaysia, Al Khidmah Malang,  Al Khidmah Surabaya, Al Khidmah Semarang, Al Khidmah Gresik, dan Al Khidmah Jakarta.

Dalam masjlis Haul akbar Batam ini melibatkan seluruh pejabat – pejabat negara, para KUA, Para Tokoh Agama, Para Pemuda /pemudi, Para Mahasiswa dan Seluruh Masyarakat Kepulauan riau dan khususnya masyarakat Batam. Agar masjlis haul penuh barokah panitia juga menghadirkan Habib Musthofa Al Jufri dari Surabaya, Habib Salim Baharun dari Gresik, Habib Hamid Mauladawiyah dari Malang, KH Najib Zamzami dari kediri dan KH. Hassanudin dari semarang, KH. Hakam dari Jakarta. 

Selain itu juga hadir Ketua Umum AL Khidmah Pusat M. Emil Sanif Tarigan, Ketua Al Khidmah Kepri H. Ahmad Hijazi, dan juga Pembina Al Khidmah Kepri KH. H. Nabhan, M.sy.Demi suksesnya Haul Akbar Batam tahun ini, panitia juga mengajak seluruh ormas – ormas Islam yang di Kota Batam maupun di Kepri untuk bersama sama berzikir dan berdoa.

Haul Akbar ini merupakan Majlis kirim doa yang teramai di Kota Batam, seperti kita ketahui Batam merupakan Kota Industri yang masyarakatnya sibuk akan bekerja namun tidak disangka berdasarkan rekapitulasi panitia ternyata 17 ribu jamaah lebih duduk bersama untuk berdoa, maulidurrosul dan mendengarkan tausyiah. 

“ pertama kali saya ke Batam, tidak menyangka ternyata Batam luar biasa, khidmah dan dedikasinya terhadap Romo Kiyai Akhmad Asrory Al Ishaqy begitu kuat hingga jamaah yang hadir begitu ramai” kata Bapak M. Emil Tarigan yang merupakan Ketua Umum Al Khidmah Pusat pada sambutan di Haul Akbar Batam ke V.

Selain itu, diantara ribuan jamaah juga hadir Gubernur Kepri Muhammad Sani, Bupati Karimun Nurdin Basirun, Ketua PWNU Kepri Gani Lasa dan seluruh pejabat pejabat negara yang juga ikut turut berdoa dan berzikir. 

Dalam sambutan Gubernur Kepri beliau menyatakan ini bukan yang pertama kalinya beliau hadir melainkan sudah yang ketiga kalinya hadir, beliau merasakan bahwa begitu indah dan berkah akan majlis haul akbar ini sehingga itu yang membuat beliau rutin hadir di Haul Akbar Batam. Kemudian Beliau juga mengatakan mari kita dukung majlis ini dengan terus hadir pada setiap kegiatannya.

Panitia juga berterima kasih kepada seluruh masyarakat Batam, baik dari keamanan, pejabat, tokoh masyarakat, mahasiswa, BKMT, dan KUA. Yang turut membantu hingga Haul Akbar Batam ini selesai. “ semoga tahun depan Haul Akbar Batam bisa lebih ramai lagi dari tahun ini “ tutup H. Dirham ketua panitia.
bagikan artikel :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | @Alkhidmahbatam | admin Al Khidmah
Copyright © 2011. Al Khidmah Kota Batam - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Admin Alkhidmah
Proudly powered by Admin Al Khidmah Batam