Gubernur Kepri Hadir di Haul Akbar Batam ke V



Al Khidmah Batam - Sedikitnya 17 ribu masyarakat Kepri melakukan doa bersama dalam kegiatan Haul Akbar yang diselenggarakan jamaah Al Khidmah Batam, dipelataran Masjid Agung Batam, Minggu (12/4).

Haul Akbar Batam merupakan majlis rutin setiap tahunnya yang bertujuan untuk mendoakan para sesepuh, para leluhur, para pejabat negara dan terlebih lebih para kedua orang tua. Doa dan dzikir itu dipimpin Habib Musthofa Al Jufri dari Surabaya, Habib Salim Baharun dari Gresik, Habib Hamid Mauladawiyah dari Malang, KH Najib Zamzami dari kediri dan KH. Hassanudin dari Semarang, KH. Hakam dari Jakarta, Ketua Umum AL Khidmah Pusat M. Emil Sanif Tarigan dan Ketua Al Khidmah Kepri H. Ahmad Hijazi serta Pembina Al Khidmah Kepri KH. H. Nabhan.

Haul akbar ini sudah digelar lima kalinya dengan peserta setiap tahunnya meningkat dan datang dari berbagai daerah, seperti Al Khidmah Karimun, Bintan, Singapura, Malaysia, Malang,  Surabaya, Semarang, Gresik, dan Jakarta dengan melibatkan tokoh agama, pemuda, mahasiswa dan ormas-ormas islam.

“Pertama kali saya ke Batam, tidak menyangka ternyata Batam luar biasa, khidmah dan dedikasinya terhadap Romo Kiyai Akhmad Asrory Al Ishaqy begitu kuat hingga jamaah yang hadir begitu ramai,” kata Emil Tarigan, Ketua Umum Al Khidmah Pusat dalam sambutannya yang pada acara tersebut dihadiri Gubernur Kepri Muhammad Sani, Bupati Karimun Nurdin Basirun, Ketua PWNU Kepri Gani Lasa serta tokoh lainya.

Dalam sambutannya, Sani menyambut baik kegitan seperti ini. Ia akui sudah tiga kali menghadiri acara serupa di Batam. Karena itu, ia berharap, Haul ini dapat terus dilakukan setiap tahunnya.

“Majelis ini begitu indah dan berkah sehingga itu yang membuat saya rutin hadir di Haul Akbar Batam. Karena itu, kegiatan ini harus didukung agar terus diadakan di Kota Batam,”katanya.
bagikan artikel :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | @Alkhidmahbatam | admin Al Khidmah
Copyright © 2011. Al Khidmah Kota Batam - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Admin Alkhidmah
Proudly powered by Admin Al Khidmah Batam